ASUS Vivobook 13 Slate OLED Bisa Jadi Tablet dan Laptop

Advertisements

ASUS – Jika memilih hidup sebagai freelancer, maka hidupmu akan berubah drastis yang dulunya dari work from office (bekerja dari kantor) menjadi work from anywhere (bekerja dari mana saja). Kali ini saya akan membahas laptop Vivobook 13 Slate OLED (T3300) sudah menggunakan sistem operasi terbaru yaitu Windows 11.

Kalau kamu sedang mencari sebuah laptop yang ringkas dan bisa dibawa kerja sambil nonton dimanapun dan kapanpun. Saya rasa laptop two in one dari Asus yang punya layar OLED pertama di Indonesia ini cocok buat kamu.

Perkenalkan laptop Vivobook 13 Slate OLED (T3300) yang sudah menggunakan sistem operasi terbaru yaitu Windows 11.

Sumber Youtube yang telah diedit secara pribadi

Kemampuan dari OLED bisa membantumu bekerja sambil santai nonton. Selain itu, laptop Vivobook 13 Slate OLED (T3300) ini juga multi kegunaan. Kamu bisa menggunakannya dengan mode landscape ataupun portrait. Teknologi laptop Vivobook 13 Slate OLED (T3300) dirancang untuk bisa menyesuaikan dengan kebutuhanmu. Jika kamu penasaran dengan laptop ini, lebih baik baca artikel yang saya tulis sampai selesai ya.

6 Hal Penting Mengapa Kamu Memilih Laptop Asus Vivobook 13 Slate OLED:

Pertama, Desain

Sumber ASUS yang telah diedit secara pribadi

Vivobook 13 Slate OLED memiliki tiga bagian yang meliputi bodi utama, bagian penyangga belakang, dan bagian keyboard. Ketiga bagian tersebut dapat terhubung satu sama lain berkat medan magnetik yang kuat. Untuk bagian keyboard dengan layar memiliki pin konektor khusus yang berfungsi sebagai koneksi antara 2 bagian layar dan penyangga.

Bodi utamanya dibalut dengan bahan aluminium berwarna abu-abu gelap, sementara penyangga belakang dan keyboard menggunakan polikarbonat yang kokoh. Diberbagai sudut vivobook menampilkan tulisan-tulisan berwarna hijau dengan tambahan warna abu-abu muda yang membuatnya menjadi kelihatan modern dan trendi.

Bodi utama dari laptop Vivobook 13 Slate OLED juga memiliki ukuran yang ramping dan tipis sehingga mudah untuk dibawa kemana-kemana. Oleh karena itu, fleksibilitas yang tinggi bisa digunakan secara model konvensional atau mode tablet.

Kedua, Layar

Sumber ASUS yang telah diedit secara pribadi

Vivobook Slate 13 berpanel OLED dengan ukuran 13,3 inci. Layarnya pun sudah didukung dengan layar sentuh. Screen ratio-nya 16:9 yang mendukung resolusi FHD OLED HDR dengan tingkat kecerahan 550 nits sehingga kamu bisa melihat layar dengan jelas. Visual dengan kualitas yang sangat menawan dan pastinya memanjakan mata dan pengalaman menonton video ataupun melihat gambar-gambar seni digital pastinya bakal lebih asyik dan menarik.

Berkat warnanya yang lebih terang dan juga akurat, layar itu memang menjadi salah satu kekuatan utama dari Vivobook. Tidak hanya itu, teknologi layarnya sudah berhasil mengurangi emisi cahaya biru hingga 70% tanpa mengurangi akurasi warna. Oleh karena itu, bakal lebih aman untuk kita yang sering menggunakan laptop dalam jangka waktu yang panjang.

Advertisements

Ketiga, Performa

Sumber ASUS yang telah diedit secara pribadi

Urusan performa Asus menyematkan prosesor Intel Pentium Silver N6000 yang memiliki 4 Cores dengan kecepatan hingga 3.3 GHz serta Intel UHD Graphics untuk kebutuhan olah grafis. Sementara itu terdapat juga RAM LPDDR4X 8GB dan penyimpanan 256GB M.2 NVMe SSD. Memang bukan yang terbaik atau yang sangat bertenaga, namun performanya sudah cukup memadai untuk penggunaan sehari-hari. Tidak ada kendala sama sekali ketika digunakan laptopnya untuk browsing internet.

Performanya laptop Vivobook Slate 13 OLED cuma bisa digunakan untuk bermain game yang ringan-ringan. Jadi kamu jangan berharap bisa bermain atau memuaskan hasrat game-nya.

Keempat, Baterai

Sumber Youtube yang telah diedit secara pribadi

Laptop Vivobook Slate 13 OLED menggunakan baterai berkapasitas 50 watt Hours dengan daya tahan mumpuni, yang pastinya sudah mendukung fast charging. Asus pun mengklaim hanya butuh waktu 39 menit saja untuk mengisi daya hingga 60%.

Kelima, Kamera dan Mikrofon

Sumber Youtube yang telah diedit secara pribadi

Menunjang kegiatan sehari-hari, Vivobook Slate 13 OLED dibekali dengan dua kamera yang terdiri dari lensa depan 5 megapixel dan 13 megapiksel untuk di bagian belakangnya. Dari segi kualitas, Asus Vivobook 13 sudah mencukupi untuk melakukan video call dengan jelas.

Asus juga memasang fitur clear voice mic pada aplikasi My Asus yang mengandalkan AI atau kecerdasan buatan untuk mengurangi gangguan-gangguan suara yang tidak diinginkan pada saat melakukan komunikasi. Aplikasi ini juga menyediakan banyak sekali opsi pengaturan yang bisa digunakan sesuai preferensi mulai dari pengecasan, peredam kebisingan, layar hingga prioritas Bandwith yang digunakan oleh aplikasi-aplikasi tertentu.

Laptop ini sudah menggunakan sistem operasi Windows 11 home, aplikasi office edisi Home and Student. Kamu tidk perlu lagi repot-repot update Windows karena sudah menggunakan versi terbaru. Salah satu fitur menarik, kamu bisa swap dengan jari dari sisi kiri ke kanan untuk menampilkan widget berisi info bermanfaat seperti cuaca ataupun berita-berita terbaru.

Keenam, Keyboard dan Touchpad

Sumber Youtube yang telah diedit secara pribadi

Asus Vivobook Slate 13 OLED juga dilengkapi dengan keyboard dan touchpad yang nyaman saat digunakan dalam waktu lama. Ukuran touchpad yang luas dengan permukaan sangat halus membuat ujung jari dapat bergerak dan bergeser secara mulus. Walaupun bodinya yang tipis, Asus tetap menawarkan pengalaman mengetik yang nyaman.

Kesimpulan

1. Keseluruhan laptop Vivobook Slate 13 OLED bisa dijadikan pilihan laptop two in one. Layar OLED dan dilengkapi speaker Dolby Atmos yang powerful cocok banget untuk nonton ataupun streaming pada saat lagi butuh refreshing setelah seharian kerja.
2. Laptop Vivobook 13 Slate OLED cocok digunakan dipermukaan yang datar.
3. Perangkat utama dalam mengakses konten hiburan ataupun untuk melakukan pekerjaan yang mendukung produktivitas kita sehari-hari.
4. Performanya tidak diperuntukkan untuk laptop gaming.


Semoga bermanfaat. Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog ASUS Juni 2022.

Advertisements
Lulusan Psikologi. Instruktur yang berfokus pada materi ajar terkait Improvement & People Development. Penulis resmi di Personal Blog Singgih Pandu Wicaksono. Hobi membaca, menulis, dan berolahraga.

Leave a Reply

Your email address will not be published.