Bismillaah, Semoga Terwujud Mimpiku

Bismillaah, Semoga Terwujud Mimpiku

Read Time:1 Minute, 46 Second

SPW – Tiada daya dan upaya yang bisa hamba lakukan tanpa kehendak-Mu. Kalimat doa yang kerap saya ucapkan tiap saat. Segala ikhtiar sudah optimal, menunggu hasil akhir dari Allah.

Impian atau cita-cita harus kita miliki, karena dengan adanya hal itu, akan membuat kita memiliki arah. Dorongan atau motivasi harus kita miliki juga, karena dengan adanya motivasi kita bisa menggerakkan sesuatu lebih kuat dan besar.

Sejak dulu, saya bercita-cita menjadi penulis. Tetapi belum terwujud. Mengapa? Dulu saya berpikir bahwa menjadi penulis haruslah memiliki buku yang pernah diterbitkan. Ternyata menjadi penulis itu mudah, cukup menulis kalimat demi kalimat menjadi sebuah cerita. Sederhana saja!

Tahun 2012 setelah saya lulus kuliah, saya bertemu dengan teman yang berprofesi sebagai blogger. Dia memiliki blog yang sudah lama diisi dengan tulisan-tulisannya. Menurut penuturannya, dia memulai dunia blogging sejak tahun 2010. Menurutnya, bukan perkara mudah tahun-tahun itu menjadi blogger, karena blogging sangat sedikit yang menggelutinya, sehingga sumber ilmu untuk belajar pun terbatas. Ditambah lagi dalam mencari mata pencaharian melalui blog pun belum banyak orang yang mengetahuinya.

Saya sempat berpikir, untuk menjadi penulis harus memiliki buku, dan ini kendala hampir semua calon penulis, yaitu sangat sulit untuk lulus dipenerbitan. Karena harus berbab isi tulisannya dan tebal halamannya. Hal ini membuat saya sempat mengurungkan niat menulis, karena menembus editor bukan perkara mudah. Panjang yang harus dilalui.

Berbulan-bulan saya bertanya kepada teman saya, dia menjelaskan bagaimana cara kerja website dan akhirnya saya mendapat pelajaran. Mengapa tidak saya memiliki blog dan menerbitkan tulisan-tulisan saya? Hal ini tercetus secara spontan disebabkan karena keinginan yang kuat agar semua tulisan saya dapat dibaca oleh orang banyak dengan segera tanpa harus menunggu bab demi bab atau menjadi lembaran halaman yang tebal, dan pastinya tidak harus menunggu menjadi buku.

Nama website www.singgihpanduwicaksono.com adalah website pertama secara berbayar, setelah website lainnya. Terima kasih kepada teman saya yang telah memberikan semangat untuk bisa mewujudkan mimpi saya menjadi penulis. Semoga Allah memberikan keberkahan dan balasan amal terbaik.

Di akhir artikel ini, saya tidak akan berpanjang cerita, cukup ingin berterima kasih kepada keluarga, orangtua, dan sahabat yang telah memberikan semangat kepada saya dalam mewujudkan mimpi menjadi penulis.

Happy
Happy
100 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
100%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

One thought on “Bismillaah, Semoga Terwujud Mimpiku

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *