Eksekusi Tanpa Tapi

Eksekusi Tanpa Tapi

Read Time:1 Minute, 33 Second

SPW – Banyak peristiwa yang saya lewatkan. Berpikir semuanya akan berakhir begitu saja dengan aman dan nyaman. Ternyata ketika date line tiba, barulah panik. Kebiasaan menunda sering kita pilih. Bahasa sebentar, tunggu dulu, sabar ya, nanti ya, besok aj ya, masih lama kok, dan lain sebagainya.

Banyak pilihan kata atau kalimat yang kita pilih untuk mengulur-ulur waktu. Memilih waktu dan suasana yang tepat untuk menyesuaikan mood, padahal segala tugas dan tanggung jawab sebenarnya mampu kita segera selesaikan dengan tuntas tanpa jeda.

Coba kita renungkan, jika kita bisa menuntaskan semua pekerjaan yang seharusnya bisa kita selesaikan dengan segera, mengapa kita harus menundanya? Toh, hasil akhir yang diharapkan adalah tugas selesai. Tapi kita harus tahu betul, bahwa untuk mencapai menjadi lebih baik, bukan sekedar diselesaikan akan tetapi berkualitas. Pola pikir berkualitaslah yang harus dikedepankan. Bukan sekedar selesai.

Kita sering beranggapan bahwa dengan selesai, tugas dianggap bagus. Coba saja kita berpikir, andai saja ada orang yang memulai bersamaan dengan kita dan diberikan tugas yang sama pula. Ternyata dia mampu menyelesaikan dengan lebih awal dan berkualitas. Bagaimana? Kita pasti sama-sama tahu ending hidupnya di pekerjaan.

Kita tidak perlu berlomba-lomba menunjukkan kelebihan kita pada orang lain. Namun yang harus kita tunjukan adalah kemampuan kita yang terus-menerus meningkat dan lebih baik.

Menjadi baik (to be good) sangat mudah, namun terus-menerus menjadi lebih baik (to be better) sangat sulit. Agar kita bisa terus-menerus lebih baik, cukuplah konsisten dan tidak menunda. Jika pun ada distraksi (gangguan) dengan tugas yang lebih penting dan mendesak. Pastilah tidak setiap saat penting dan mendesak kita hadapi. Jika kita sering menemui yang penting dan mendesak. Pasti manajemen waktu kita yang bermasalah atau cara memahami tugas yang belum tepat. Apalagi kalau kita memiliki banyak waktu luang untuk mengerjakan tugas.

Ayo, kita mulai melakukan eksekusi tanpa tapi. Jangan menunda dan beralasan. Kerjakan dan selesaikan dengan hasil berkualitas.

Selamat mencoba.

Happy
Happy
100 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
100%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

One thought on “Eksekusi Tanpa Tapi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *